Pandawa Water World , Solo , Central Java , Indonesia

10.12.00



Selain lebih dikenal dengan julukan Kota Batik, Kota Solo juga memiliki tempat wisata air yang tidak kalah canggih dengan kota-kota besar lainnya, salah satunya Pandawa Water World.

Pandawa Water World merupakan obyek wisata andalan kota Solo, yang mengambil konsep dari cerita legenda perwayangan Pandawa Lima, yaitu Krishna, Bhima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Obyek wisata ini merupakan wisata taman air yang dapat ditempuh hanya 15 menit dari pusat kota Solo atau 30 menit dari bandara udara Adi Sumarmo Solo (kalau tidak macet ya)^^,, sehingga target pengunjung tempat ini tidak hanya dari wilayah Jawa Tengah saja, namun sudah meliputi taraf Nasional dan Internasional.






Bermacam-macam wahana permainan, baik bagi anak maupun dewasa telah tersedia, seperti Race Slide, Volcanic Pool, Wave Pool (Kolam Ombak), Action River, Fantastic Slides, Aerated Spa, Warm Spa, Sight Tower, dan Children Pools. Kolam Ombak merupakan favorit pengunjung, dimana setiap jam air di kolam bisa mengeluarkan ombak, mirip seperti di pantai.




Di tempat yang beralamat di Jl. Cemara Raya Solo Selatan/Solo Baru, juga disediakan locker yang dapat disewa, sangat aman karena menggunakan password. Tiket masuknya dari hari Senin-Jumat sebesar Rp.50.000, sedangkan hari Sabtu-Minggu, dan hari libur umum sebesar Rp 100.000 dengan jam operasi mulai jam 10.00 pagi - jam 18.00 sore.



 Pandawa mempunyai tempat parkir yang sangat luas, sehingga seramai apapun pengunjung, tempat parkir tetap tersedia, di dalam terdapat food court yang menjual aneka makanan dan minuman dan petugas di pintu masuk sangat teliti memeriksa tas atau barang bawaan, karena pengunjung di sini tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.



 Note: Water World Pandawa sebenarnya terletak di solobaru,, kota mandiri di pinggiran kota solo,,, untuk sekarang ini Solo Baru sedang melakukan pembangunan besar-besaran untuk menarik para wisatawan,,, mungkin beberapa tahun kedepan Solo Baru akan lebih dikenal daripada kota Solonya ^ ^. -Tersedia paket couple untuk weekend 100rb bisa untuk berdua,,


Tomodachi65

You Might Also Like

0 comments

Most Commented